gravatar

Sisi Negatif dari Kepositifan Ring Tone HP

Kalo mau jujur sambil makan kue cucur *eet dah* ngedengerin lagu/musik atau ring tone dari hp jaman sekarang itu suaranya lebih bagus daripada radio transistor yang segede gaban di jaman saya kecil dulu. Kalo enggak percaya coba aja bandingin, kamu setel radio transistor punya mbah kamu terus setel musik di hp kamu dijamin kualitas suara radio transistor mbah kamu itu mental jauh sama kualitas suara hp.
*eh itu juga kalo kalian masih nyimpen radio transistor jaman baheula, sama hp kamu keluaran terbaru yah ... :D* 
Menurut saya ini salah satu sisi positif dari perkembangan teknologi, karena teknologi itu kadang seperti pedang bermata dua ada sisi positif ada sisi negatif.
Tapiiii, biarpun ngedengerin musik lewat hp sekarang lebih enak daripada ngedengeri radio transistor jaman kuda gigit besi tapi kalo salah tempat ngedengerin juga jadi gak enak lho... 
Enggak percaya?...
Nih saya ceritain :
Ceritanya lagi ikutan sholat ashar berjamaah di masjid.
Nah, pas lagi khusyuk-khusyuknya sholat ashar berjamaah di masjid menjelang satu rokaat terakhir tiba-tiba suara merdu Syahrini menyanyikan lagu 'Aku tak biasa' berkumandanglah dengan syahdu ... :D
Karuan saja diriku (dan sepertinya jamaah lainnya juga) jadi serba salah jadinya, lha iyalah serba salah, coba kamu bayangkan dengan seksama *halagh* disatu sisi saya sedang khusyu berdialog sama Tuhan, tiba-tiba di interupsi oleh Syahrini lewat lagunya itu, hwadduhhh... biarpun kami jamaah pura-pura nggak dengerpun si syahrini teteeep aja menggoda ... mosok saya harus merubah gaya sholatku tiba-tiba sambil nutup kuping? kan namanya itu sudah bid'ah toh ...
*eh, kalo kalimat terakhir saya tidak bermaksud membuat fatwa lho .. :)*

Nah, begitulah pengalaman saya berinteraksi dengan sisi negatif dari kepositifan *eh ..* teknologi per hp an terkini.

Jadi pesan moralnya :
"Kalo mau sholat/ibadah, please deh MATIIN DULU TUH HAPE atau gak kalo emang ada urusan pentiiiiiiiiing banget yang mengharuskah tuh hp nyala, tolong dijadiin modus silent atau getar aja deh"
Untung mbah saya dulu gak pernah mbawa-bawa radio transistornya kalo lagi mimpin sholat di masjid ... :D

gambar nyabet dari tempat ini
pernah nongol di tempat ini

Artikel Terkait by Categories



Widget by Uda3's Blog
Bagikan