gravatar

Jangan lupa!

Saya dulu sering merasa kesal dan bertanya-tanya, kenapa manusia diciptakan Allah dengan diselipkan sifat 'pelupa' ?
Karena saya punya daftar panjang akibat buruk yang terjadi pada saya karena sifat itu. Ini sebagian kecil daftar saya berdasarkan waktu sekolah saja :
- Waktu SD sering disetrap guru karena lupa ngerjain PR dan lupa motong kuku
- Waktu SMP juga idem, dan yang paling pedih dan memilukan *maksudnya memalukan siiihh* adalah dijewer guru olah raga didepan seluruh peserta upacara bendera karena ketauan ngumpet dikelas, padahal saya ngumpet juga ada alasannya jelas lho.. *lupa bawa dasi sama topi*
- Dan waktu SMA adalah seabreg hukuman yang saya terima akibat kelalaian saya tersebut, mulai dari lari keliling lapangan, hormat ke bendera 1 jam pas tengah hari bolong, sampe dipotong grepes rambutnya karena lupa *padahal males* motong rambut, dll
Tapi saya nggak bermaksud 'curcol' tentang kesusahan saya akibat lupa waktu sekolah tadi, saya cuma mau bagi pengalaman aja tentang 'dunia lupa' .. :D

Entah kenapa, akhir-akhir ini saya dan istri seperti menjadi tempat ditumpahkannya cerita-cerita sedih dari orang-orang yang dekat sama saya. Dan hampir semua ceritanya adalah tentang masalah kurang harmonisnya hubungan dalam keluarga.
Padahal kalau mau membanding-bandingkan keadaan kondisi ekonomi mereka jauh lebih mapan dibandingkan kondisi ekonomi saya dan istri.

Nah, jadi maksud dari cerita ngalor-ngidul saya ini adalah bahwa saya sepertinya sekarang  ini sedang disetrap/dijewer sama Allah. Nah lho, kok bisa dijewer sama Allah? Ya, bisa lah ..
Karena memang akhir-akhir ini juga saya dan istri merasa ada yang kurang dari penghasilan kami yang memang sebenarnya adalah kurang *halah iki opo sih?* Dan kalau saya kini merasa dijewer Allah itu karena saya 'lupa' kalau masalah kami itu ternyata masih belum seberapa kalau dibandingkan masalah mereka.

Jadi, ini adalah kesimpulan 'aneh' saya tentang sifat lupa pada diri manusia : "bahwa manusia itu diberi sifat lupa supaya mereka selalu bersyukur" karena pada saat kita lupa pasti Allah akan menjewer kita lewat hal-hal kecil yang musti kita perhatikan disekeliling kita.


ini hasil saya ngeteprus lewat hp disinih 

Artikel Terkait by Categories



Widget by Uda3's Blog
Bagikan