gravatar

"Kami membuat sesuatu yang sangat menakjubkan dari sesuatu yang sangat remeh,"

Sebuah halte unik di kawasan Baltasound, Inggris kini menjadi sebuah kunjungan wajib bagi turis di sana. Kini banyak orang yang datang dari seluruh dunia untuk melihatnya, bahkan warga sekitar harus memasang data lalu lintas di pulau ini karena banyaknya bus turis yang datang.

Dilengkapi televisi, sofa, pesawat telepon dan bantal bertema sepakbola, halte paling mewah di Inggris kini didandani sesuai tema Piala Dunia.

Selama bertahun-tahun, halte tersebut sangat populer dan kini memiliki situs serta akun Facebook sendiri. Halte bus tersebut bahkan juga memiliki buku daftar pengunjung.

Menghias halte itu sebenarnya diawali ketika seorang penduduk lokal menempatkan sebuah sofa dan meja didalam halte, namun seiring dengan perubahan selama bertahun-tahun, semakin banyak tambahan perlengkapan, termasuk komputer lama yang tak terpakai dan sebuah microwave.

Bobby Macaulay merupakan salah satu warga yang memulai dekorasi halte yang membuat lokasi itu menjadi incaran turis setiap tahunnya.

"Dimulai dengan sebuah sofa dan sejak itu, telah banyak barang yang didonasikan untuk mendekorasi," ujarnya.

"Sebenarnya hal itu tidak dimulai sebagai proyek tertentu, bahkan awalnya tidak terorganisir. Hal itu seperti dimulai dengan sendirinya," tambah Bobby.

(Dikutip dari Republika online, Jum'at, 18/8/2010)

Artikel Terkait by Categories



Widget by Uda3's Blog
Bagikan