gravatar

Mimpi yang selalu berulang

Ada satu mimpi yang selalu berulang saya tidur-tidur malam saya, yaitu mimpi naik kereta api. Ya, mimpi naik kereta api itu sering sekali masuk dalam tidur malam saya, dan gambaran dalam mimpi itu beragam, ada gambaran saat saya sedang di dalam kereta api, ada gambaran saat saya sedang menunggu kereta api, atau gambaran saya naik kereta api bersama orang-orang dekat saya. 


Pada awal-awal saya 'ngeh' tentang seringnya saya bermimpi tentang kereta api saya selalu mencoba mengingat-ingat lagi kejadian dalam mimpi pada pagi harinya, tapi sekarang saya tidak pernah mengingat persis seperti apa gambaran mimpi tentang kereta api itu, mungkin karena karena seringnya saya bermimpi hal tersebut, saya seperti malas untuk mengingat-ingat kejadian-kejadian dalam mimpi tersebut, dan gambaran-gambaran yang saya sebutkan diatas tadi hanya gambaran umumnya saja, detailnya saya sudah lupa .. :D


Saya tidak tahu sejak kapan mimpi-mimpi tentang naik kereta api itu muncul dalam hidup saya, tapi menurut ingatan saya sepertinya itu sudah mulai sejak saya SD, atau sejak saya berkenalan dengan dunia kereta api. Karena memang sejak dahulu keluarga saya sangat familiar dengan kereta api, kereta api adalah kendaraan keluarga kami bila hendak mengunjungi keluarga kami di Kebumen, Jawa Tengah. Dan yang istimewa menurut cerita orang tua saya ternyata dulu saya itu dilahirkan ibu saya di dalam kereta api... :) 
Dan apakah karena itu saya jadi terus-terusan mimpi tentang kereta api? Saya enggak tahu juga deh .. :)


Nah, karena saya bermimpi tentang hal itu lagi semalam, iseng-iseng saya melihat-lihat tafsir mimpi dari tempat ini, dan ternyata mimpi-mimpi tentang kereta api itu ada juga tafsirnya juga loh .. :) 
Ini dia tafsirnya :

  • Bermimpi melihat kereta api. Artinya, seorang teman akan meninggalkan kita.
  • Bermimpi melihat rangkaian kereta api yang lurus tak terputus-putus. Artinya, akan mendapatkan pertolongan dari seorang teman.
  • Bermimpi bepergian dengan mengendarai kereta api. Artinya, segala usaha dapat terlaksana dengan mudah sekali atau akan ada perkembangan baik
  • Bermimpi menjadi masinis atau pengemudi kereta api. Artinya, akan menemukan hobi atau kegemaran baru.
  • Bermimpi keluar dari dalam kereta api. Artinya, cita-cita akan tercapai.
  • Bermimpi naik di atas lokomotif kereta api. Artinya, akan ada harapan baik dalam usaha kita.



Eh, tapi saya disini bukan bermaksud untuk mencari arti dari mimpi saya lho... :)


Saya itu cuma merasa penasaran saja, kenapa mimpi tentang kereta api itu berulang-ulang muncul dalam tidur malam saya, ya.. mimpi tentang kereta api itu selalu muncul kalau saya sedang tidur malam saja, sebab kalau saya sedang tidur di siang hari belum pernah bermimpi tentang kereta api, kalau mimpi basah, sih.... pernah ... :)  *malu-malu, tapi itu lumrah kan?*


Nah, lalu saya coba cross chek tentang mimpi di alamat ini, dan ternyata, jawabannya adalah :



"Namun kalau perkara yang tidak terkait dengan syariah, tidak bertabrakan dengan syariah dan juga tidak bertabrakan dengan logika akal sehat, boleh-boleh saja seseorang terinspirasi dari sebuah mimpi. Kalau anda mimpi bahwa Allah menurunkan wahyu yang berupa tata cara ibadah dan syariah, maka pastikan bahwa itu adalah mimpi buatan syetan. Sebab syariah sudah putus dan berhenti sejak Rasulullah SAW wafat. Bahkan manusia biasa tidak akan menerima perintah syar’i secara langsung, kecuali nabi dan rasul."
"Namun kalau mimpi itu di luar masalah syariah, boleh saja dibenarkan. Asalkan tidak bertentangan dengan syariah itu sendiri serta akal sehat. Orang yang bermimpi mendapatkan jodoh, namun jodohnya itu lain agama, tentu saja bukan mimpi petunjuk, melainkan mimpi penyesat dari syetan. Demikian juga kalau mimpi mendapat jodoh tapi harus berlaku durhaka kepada orang tua, jelaslah mimpi itu datangnya dari syetan. Sebab tujuan syetan itu membuat manusia berdosa kepada Allah dan manusia, terutama kepada orang tua."

Ah, mudah-mudahan mimpi saya itu bukanlah mimpi yang menyesatkan yang  berasal dari syetan... :)
Tapi kalau ada yang percaya dengan tafsir-tafsir mimpi yang saya sebutkan sebelumnya, saya juga enggak punya hak untuk melarangnya, tapi kalau saya sih lebih memegang pendapat yang kedua barusan.




Kalau kalian punya enggak pengalaman mimpi yang berulang-ulang seperti saya ? .... :)




Kisah ini saya tampilkan juga di tempat yang cozy ini

Artikel Terkait by Categories



Widget by Uda3's Blog
Bagikan
gravatar

Bgmn keadaan Bpk sekarang setelah selang 3th ini/ mimpi naik kereta itu?